Obat Panu di Wajah (pityriasis alba)

09.38 Istiqomah Ps 1 Comments


Hi.. sobat blogger kali ini pengen bagi pengalaman mengobati panu di wajah. Wah uda panu, kena nya di wajah lagi, yassalam. Pasti momok banget yah. Macam masih anak kecil saja. Sebagai informasi ternyata nama lain dari panu di wajah ini adalah pityriasis alba. Yang dapat disebabkan karena kurangnya kelembaban pada wajah.

UmiN kebetulan sering juga mengalami pityriasis alba bahkan sejak smp. Kalo dulu kata dokter kulit gegara pakai pembersih wajah p*nds. Eh bebierapa kali perawatan hasilnya nihil malah sering sembuh dengan sendirinya meski butuh waktu lama berbulan-bulan. 

Nah terakhir nih, umiN kena lagi dan akhirnya serius browsing untuk cari tau obat panu di wajah. Ketemunya salep sriti nih dan akhirnya cuz langsung beli di salah satu toko obat cina yang ada di jogja.

Sampai rumah bersihin wajah dan langsung oles tipis-tipis di bagian yang mirip panu itu. Sesempatnya deh, pagi, siang, sore, malam mau bobok juga. Rasanya di wajah sih agak sumuk gitu (maklum jarang pakai make-up). Tapi alhamdulillah setelah 2 mingguan mulai pudar dan bener sembuh setelah 1 bulan.

Fyi, saat membeli salep sriti pilih yang ada stiker mengkilapnya yah trus yang disalepnya ada tulisan hitamnya. Harganya murah sih ga sampe 10.000 rupiah. Tapi kalo dapet yang palsu kan sakitnya tuh di *panu. Hahah.

sumber gambar wajah :
http://www.dermatlas.net/images/400/pityriasis-alba2.JPG

You Might Also Like

1 komentar: