Bis Travel Jogja-Jember

10.33 Istiqomah Ps 0 Comments

Bis travel Jogja-Jember yang biasa kami naiki adalah Bis Rosalia Indah alias RosIn. Alasannya karena bis ini langsung ke Jogja atau langsung ke Jember gak pakai transit berlama-lama. Ada sih bis Mira, tapi pasti udah penuh gak dapat tempat duduk.

Kalo seperti UmiN yang masih bawa balita begini lebih memilih Rosalia karena bisa dipesan di agen travel dekat rumah atau telpon. Tempat duduk juga bisa pilih selagi masih kosong (-+seminggu sebelum keberangkatan biasa, /sebulan sebelum keberangkatan saat jelang lebaran). Bagasi tidak lebih dari 20kg dan biasanya dapat stiker nama.

Saat di Jogja kami biasa memesan di agen Rosalia di daerah sekitar utara bandara adi sucipto. Untuk jogja-pasuruan kemarin 155.000 rupiah/ orang. Jika lebaran tiket bisa naik hingga 30% yah.

Harga tiket sudah termasuk makan di tengah perjalanan. Makanannya khas padang karena rumah makan padang. Biasanya ayam bumbu, soto, nasi goreng, dsb. Tinggal berikan tiket pada petugas dan tiket akan disobek bagian ujung lantas diberikan kembali pada kita.

Dalam bis tersedia satu bantal dan satu selimut yang selalu bersih. Jadi cukup nyaman yah. Yang gak nyaman adalah saat dapat sopir sukanya ngerem berkali-kali gak kira-kira. Wah bakal bikin mual dan pusing deh.

Fyi, biasanya kru bis cukup ram5ah kok. Terlebih memang biasanya yang menaiki bis ini adalah pelanggan tetap maka wajah-wajah anda akan dengan mudahnya dihafal para kru bis.

You Might Also Like

0 komentar: