4 Aplikasi Android untuk NgeBLOG di Smartphone

01.19 Istiqomah Ps 4 Comments

Kali ini UmiN lagi kepengen berbagi ilmu tentang ngeblog. Alhamdulillah blog caksyam family ini sudah UmiN buatkan header blog kemarin. Sekalian syukuran gitu deh. Nah, ada 4 Aplikasi Android untuk ngeBLOG di Smartphone yang paling sering UmiN pakai nih, diantaranya:

Baca juga : Cara telpon murah ke luar negeri

1. Blogger

Aplikasi Blogger ini mendukung buat temen-temen blogger .blogspot.com atau yang masih pakai bawaan blogspot buat ngeblog via smartphone yah. Bisa banget buat nulis, ngedraft, ngelink, huruf besar/miring, nambah foto, tag dan publish tentunya. So far, pemakaiannya gampang dan praktis.

2. Picsart

Sebenarnya baru juga pakai aplikasi picsart buat edit foto. Tapi sekali coba langsung jatuh hati soalnya banyak banget printilan buat foto editing yah. Ada nambahin tulisan di foto, ngegabungin foto, ada stiker-stiker, dst. Fyi, header blog caksyam family kemarin juga bikin pake picsart loh! Asyik yah!

Baca juga : About cak syam family

3. Google Chrome

Biasanya sih pakai Opera. Tapi sejak tahu aplikasi google chrome bisa buka blogger.com mirip seperti di laptop, langsung lebih sering pakai ini. Ya gitu, kalo pas lagi posting suka pengen ngedit template ato gadget blog juga sih. Seriusan deh bisa banget ngeblog pake smartphone.

4. Twitter

Nah kalo aplikasi twitter pastinya untuk cari berita update sekaligus buat nge-share postingan terbaru UmiN. Kan gaul kalo bisa kasih hashtag-hashtag gitu (dih sok keren!). Blogger kekinian J.

Nah itu tadi yah 4 aplikasi android untuk ngeblog di smartphone. Sesekali pakai laptop, tapi buat emak-emak rempong mah pakai smartphone aja kali yah. Cepet!

You Might Also Like

4 komentar:

  1. saya juga pake aplikasi tersebut.. pake chrome enak tuh, meski kalo buka template rada rada ngelag... hehe

    BalasHapus
  2. Saya kira aplikasi buat blog (ngepost, edit html, dll) sis. Trnyata aplikasi tambahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blogger buat ngeposting mas fadli kalo edit html pake chrome juga bisa

      Hapus