Provider Internet Pilihan untuk Smartphone Blogger #Adv

20.09 Istiqomah Ps 0 Comments

Sekarang ini jamannya provider  berebut masa dengan berlomba-lomba menyediakan layanan provider terbaik, tercepat dan termurah. Masyarakat tentu sangat diuntungkan akan hal ini.Tinggal pilih saja mana yang cocok dan gak bikin kantong jebol. Apalagi buat UmiN yang emak-emak, pastinya harus hemat disemua lini termasuk masalah memilih provider internet. Harus yang paling bagus tapi juga paling murah. Dan pilihan umi adalah XL.

Alasan UmiN pilih provider XL gak muluk-muluk. Karena selama ngeblog pakai XL cukup lancar, baik ketika di Jogja maupun di Pasuruan saat pulang kampung. Selain ngeblog, ngeshare postingan blog disosmed macam facebook, twitter dan instagram juga lancar. Penting banget buat blogger share tulisannya, biar jadi manfaat buat masyarakat luas. UmiN aja bikin blog caksyam family ini tujuannya untuk share pengalaman hidup, biar ga mandeg di keluarga kami saja.

Pakai XL ini bisa dibilang memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Sebut saja Life with XL gitu yah. Jaman sekarang apa-apa searching internet. Cari baju anak, jilbab, gamis, sepatu, alat elektronik, mobil, rumah bahkan camilan saja pasti lihat di mesin pencari dulu. Semata untuk mendapatkan referensi harga atau sekedar cek spesifikasi barang dan penggunaannya. Banyak dong manfaatnya! Buat UmiN jadi tahu beragam informasi tanpa harus keluar rumah, tanpa harus nonton tv dan ujung-ujungnya agar bisa lebih hemat.

#Internet Unlimited XL

Fyi UmiN pakai paket internet XL yang unlimited, -+ Rp. 50.000,- saja perbulan. Dan itu udah buat browsing, download bahkan tethering sama smartphone si AbiN kalo pulsa internet Abin lagi habis.

#Aplikasi myXL

UmiN juga download aplikasi myXL untuk update info pulsa, masa berlaku kartu, promo XL, dst. Gampang banget caranya tinggal ketik kata kuci di Google Play Store : myXL . Terus langsung unduh dan tunggu. Jika sudah terpasang maka saat dibuka akan ada pesan via sms yang memberitahukan bahwa kita sudah bisa menggunakan aplikasi myXL dan mengganti kata sandi sesuai yang kita mau. Mudah banget yah!

#Telpon ke Luar Negeri (Mekkah)

Waktu musim haji kemarin juga UmiN sempat telpon dan sms dengan orang tua di mekkah menggunakan XL dan memang lumayan murah lho. Caranya mudah, simak yah :

Kode VoIP XL AXIATA (Xplor, XL Bebas, Axis) = 01000

Nah, cara telpon ke arab saudi (kode +966) menggunakan XL caranya :
[Kode VoIP] + [Kode Negara] + [Nomor Tujuan]
01000+966+583233030

Kode Negara :
+966 Saudi Arabia

#Sejarah XL

Sekedar info nih, buat teman-teman yang kepengen tahu swjarah Provider XL. XL Axiata mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996. XL Axiata menjadi yang terbaik di wilayah Asia dan dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad dengan saham sebesar 66,55% dan selebihnya menjadi milik publik dengan saham sebesar 33,45%.

XL memulai usaha sebagai perusahaan dagang dan jasa umum pada tanggal 6 Oktober 1989 dengan nama PT Grahametropolitan Lestari. Pada tahun 1996, XL memasuki sektor telekomunikasi setelah mendapatkan izin operasi GSM 900 dan secara resmi meluncurkan layanan GSM. Sehingga, XL menjadi perusahaan swasta pertama di Indonesia yang menyediakan layanan telepon seluler.

Pada September 2005, XL melakukan Penawaran Saham Perdana (IPO) dan mendaftarkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (BEJ) yang sekarang dikenal sebagai Bursa Efek Indonesia (BEI). Pada saat itu, XL merupakan anak perusahaan Indocel Holding Sdn. Bhd., yang sekarang dikenal sebagai Axiata Investments (Indonesia) Sdn. Bhd., yang seluruh sahamnya dimiliki oleh TM International Sdn. Bhd. (“TMI”) melalui TM International (L) Limited. Pada tahun 2009, TMI berganti nama menjadi Axiata Group Berhad (“Axiata”) dan di tahun yang sama PT Excelcomindo Pratama Tbk. berganti nama menjadi PT XL Axiata Tbk. untuk kepentingan sinergi.

XL ini satu-satunya operator seluler yang memiliki jaringan serat optik terluas dan menjadi yang pertama di Indonesia dalam menyediakan layanan telekomunikasi berbasis 3G. XL juga berhasil meraih berbagai penghargaan serta pengakuan dari industri telekomunikasi dan pemerintah sebagai bukti komitmen bisnis mereka.

That's all sharing UmiN tentang provider internet untuk blogger smartphone yah. Thanks.

Sumber :
Http://www.xl.co.id/corporate/id/perusahaan


#19thBersama #XL
#AplikasimyXL
Contoh #AplikasimyXL

You Might Also Like

0 komentar: